Mengenai Saya

Foto saya
'We want freedom!' My name is EDOWAY YUNUS, I am a West Papuan independence leader and chairman of the KK-AMP-JOGYA. My village was bombed Killed So Many Thousand Of My People Of West Papuans Indigenous Small Groups by Indonesia Military Occupations when I was a child and many of my family were killed. Later, I began to campaign peacefully to free my people. For this 'crime' I was arrested, tortured and threatened with death. My seniors Of AMP Organizations Was Managed That Organizations and Iwas Follows This Organization in 2003 In Java I managed to escape to JAVA & BALI AN INDONESIAN , where I now live in exile. Many of my people are still suffering. They have been killed, raped and tortured. Life is hard for them. All we are asking for is the freedoms that you enjoy every day - the freedom to speak your mind, to live without fear and to choose your own government. Please hear my peoples' cry for help. Please support the Free West Papua Campaign. TO DAYS IT'S FOR GIVING FREE.

Pengikut

Jumat, 20 Februari 2009

APA KERJA KERJA INTELIJEN INDONESIA TERHADAP MASALAH PAPUA BARAT

http://papua.prikpagina.nl/read.php?f=2402&i=1517&t=1517
http://agusmote.multiply.com/journal/item/16
http://id.wordpress.com/tag/operasi-intelijen-indonesia/
http://www.melanesianews.org/spm/publish/article_931.shtml
http://intelindonesia.blogspot.com/2006_04_01_archive.html
http://blog-indonesia.com/blog-archive-134-23.html
http://www.detiknews.com/read/2008/11/28/172252/1044849/10/intelijen-uang-tak-pengaruhi-warga-papua-pulang-dari-australia
http://www.mail-archive.com/indo-marxist@yahoogroups.com/msg00360.html
http://www.infopapua.com/modules.php?op=modload&name=News&file=article&sid=5219

IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII


Bericht plaatsen | Naar beginpagina | Toon reacties | Zoeken | Huisregels | FAQ | Log in Vorige reactie | Volgende reactie

Propaganda Murahan Intelijen Indonesia : Papua Akan Merdeka 15 Oktober 2008!
Auteur: WPToday (192.168.0.---)
Datum: 30-09-2008 11:51

Propaganda Murahan Intelijen Indonesia : Papua Akan Merdeka 15 Oktober 2008!

Oleh : WPToday

Jayapura, WPToday - RENCANA PELUNCURAN International Parliamentarians for West Papua yang disingkat IPWP pada 15 Oktober 2008 Jam 3.00 pm di Gedung Parlemen Inggris, London, saat ini dianggap oleh sebagian besar rakyat Papua sebagai hari kemerdekaan Papua Barat. Anggapan keliru ini merupakan hasil dari propaganda murahan yang ditiup oleh Intelijen Indonesia di hampir seantero Papua sejak tiga minggu terakhir ini.

“Cukup sudah penderitaan ini, semua akan berakhir pada tanggal 15 Oktober besok,” ungkap seorang warga Papua dengan nada penuh pengharapan kepada WPToday. Pria penjual pinang yang setiap hari mengais rezeki di kawasan Abepura ini menambahkan, “Saya akan meninggal dengan tenang karena berhasil melihat hari kemerdekaan Papua 15 Oktober 2008.”

Anggapan yang sama juga beredar di kalangan rakyat Papua di Wamena, Tanah Merah Digoel, Mulia, Merauke, Biak dan hampir semua kota besar di Papua. Beberapa Orang Tua yang sempat dihubungi WPToday secara terpisah di beberapa kabupaten mengatakan bahwa mereka mendengar isu ini dari beberapa pejabat Pemkab di kabupaten masing-masing. “Kami dengar info ini dari para anggota dewan, juga dari Koramil,” jelas seorang tokoh masyarakat Boven Digoel kepada WPToday.

Di Wamena, WPToday mendapat kabar bahwa isu Kemerdekaan Papua pada 15 Oktober ditiup oleh Tukang Ojek yang adalah Tentara Aktif yang biasa beroperasi di sekitar Jalan Irian, Pasar Sinakma, Woma dan Maplima.

Propaganda murahan ini tidak lain adalah upaya Intelijen Indonesia untuk memutarbalik fakta dan mengaburkan tujuan sebenarnya dari peluncuran IPWP.

Menurut Co-Director of Free West Papua Campaign di Inggris, Richard Samuelson, kegiatan 15 Oktober 2008 adalah momen peluncuran IPWP akan membantu membawa persoalan Papua menjadi perhatian dunia Internasional seperti yang pernah dilakukan sekitar 10 tahun lalu oleh orang-orang yang sama untuk soal Timor Timor dengan nama International Parliamentarians for East Timor.

“As you may know, a decade ago the International Parliamentarians for East Timor group played a very significant part in bringing East Timor to international attention. We very much hope that IPWP will do the same for West Papua,” tulis Richard samuelson dalam sebuah edaran resmi Free West Papua Campaign.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang fungsionaris Dewan Musyawarah Masyarakat Koteka (DeMMak). Ketika dikonformasi via telepon seluler pagi tadi, pria Suku Dani ini mengatakan bahwa 15 Oktober 2008 bukan momen kemerdekaan Papua. Ia juga meminta agar masyarakat mencari sumber informasi resmi untuk mendapat informasi yang benar.

“Kalau mau dapat informasi yang benar tentang kegiatan ini, silahkan kunjungi website, blog foto dan blog video berikut : www.freewestpapua.org, www.infopapua.org, mnubabo.blogspot.com, www.flickr.com/photos/freewestpapuauk, dan uk.youtube.com/user/WestPapuaFreedom,” jelasnya kepada WPToday.

Sampai informasi ini ditulis, Intelijen Indonesia masih terus menyebarluaskan propaganda murahan mereka dan membingungkan rakyat Papua dengan berbagai kegiatan seperti pertandingan sepak bola, kampanye Pemilu 2009, rencana KKR dan Bakar Batu.****

wptoday.wordpress.com/2008/09/30/propaganda-murahan-intelijen-ind...


IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

Tidak ada komentar: